Apa Arti Wota

Apa Arti Wota - Hallo sahabat JKT48, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artkel yang berjudul Apa Arti Wota, saya telah menyediakan berbagai macam artikel terbaru lainnya. mudah mudahan artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda semuanya.

Ditulis Oleh : JKT48
Judul : Apa Arti Wota

lihat juga


Apa Arti Wota

banyak orang yang ga tau nganggep Wota itu nama Fans JKT48. Wota itu sebenernya asal katanya dari Otaku(オタク),dulu itu konotasi-nya negatif, sering di gambarkan sebagai orang anti-sosial yang ga pernah keluar rumah, tapi seiring waktu konotasi nya berubah dan Otaku ditulis sebagai wotaku(ヲタク)(dibaca “Ootaku”) untuk membedakan dari konotasi Otaku yang dulu. Wotaku(ヲタク)juga bisa disebut wota(ヲタ)(dibaca “Oota). Definisi Otaku adalah “orang yang punya dedikasi tinggi terhadap hobby-nya”. Otaku adalah subculture yang umumnya mengarah pada penggemar anime dan manga (kayak gua gini maksudnya), ttapi wota juga banyak macemnya contohnya Seiyuu (voice actress) wota, Idol wota, Maid wota, Train wota (kalodi indonesia itu yang railfan gitu), Figure wota, Anime wota, dll. Nah terus muncul nama lain dari nama-nama wota tersebut. Contohnya: Anime wota -> Aniwota, Maid wota -> Maidsuki. Nah ga tau kenapa yang otaku idol ini berubah jadi wota, sebutan istilah WOTA ga cuman buat AKB48 tapi juga grup lain di jepang kayak Hey Say Jump , EXILE , Morning Musume , Duo Pink Lady dsb.

Trus Wota itu apa?

Wota itu adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans.
ada wota yang buat kue ulang tahun untuk ultah Idolnya dan merayakannya sendiri. Meluk guling gambar oshi-nya sampe ga mau lepas. Dekorasi nuansa Idol di mobil ataupun kamar juga bisa digunakan sebagai contoh. Koleksi barang-barang yang berbau Idol juga bukan hal yang jarang.

Lalu gimana caranya tau saya seorang Wota?

Karena wota ini sifatnya kultural susah untuk bisa kasih klasifikasi yang akurat. Jadi yang bisa menentukan seseorang itu wota atau nggak hanya diri sendiri. Jangan percaya penilaian orang lain dan juga jangan menilai orang lain. Yang tau seberapa besar dukungan seseorang terhadap si Idol hanya orang itu sendiri. Kalau memang perasaan itu sudah masuk dalam tingkat wota maka orang itu seorang wota.
Pada dasarnya Fans atau Wota tujuannya sama, menSupport Idola kita, jadi Jangan berhenti dukung grup Idol yang kalian suka. Walaupun ada wota bukan berarti pendukung suatu grup idol itu 100% wota. Sebagai sesama penggemar kita harus co-exist dan saling menghormati.


Terus Nama fans JKT48 apa?

Untuk grup idol, pada umumnya ga ada nama khusus untuk fans. Fans ya ‘fans’. Karena itu fans JKT48 ya disebut ‘fans’. Wota pun kalau diartikan secara dasar ya ‘fans’ juga.

Oke Lanjut ke ni WOTAGEI adalah....


WOTAGEI adalah sorakan atau gerakan yang "Khas" dari Fans Idol grup spas mereka tampil.

MIX
Mix itu bagian dari WOTAGEI, sorakan atau gerakan yang dilakukanpas saat tertentu. MIX ga cuma ada pada AKB48 bahkan MIX sudah dikenal sejak pertengahan tahun 90.

Apa arti OSHIMEN?
Arti OSHIMEN adalah member yang kita dukung, Kata OSHIMEN juga gabungan dari 2 kata, OSHI dan MEN Oshi artinya : didukung dan Men adalah singkatan dari MENBA, menba itu ya member,hahaha.MENBA artinya Member (dalam bahasa inggris) atau anggota (dalam bahasa indonesia).

OSHIHEN
Oshihen adalah suatu SIKON (situasi dan kondisi) dimana seseorang ganti oshimen. hal ini dianggap kurang sopan oleh oshimenyang dtinggalin, sedihnya~

SENBATSU
senbatsu adalah Penyanyi Utama yang menyanyikan lagu lagu UTAMA (di AKB48 disebut lagu sisi A)

SENBATSU SOUSENKYO
artinya adalah Pemilihan Penyanyi Utama (Senbatsu) yang digelar oleh AKB48 mulai tahun 2009 dan secara rutin satu tahun sekali biasanya dengan cara Voting dari penggemarnya. caranya penggemar di berikan tiket untuk memberikan voting biasanya di dapatkan dari single sebelumnya

JANKEN SENBATSU
artinya Pemilihan Penyanyi utama dengan cara melakukan Kompetisi JANKENPON (suit Jepang)

UNDER GIRLS
under girls adalah member yang poin votingnya di bawah senbatsu biasanya antara 20-40 dan mereka yang akan menyanyi di lagu sisi B

KAMI 7
dalam AKB48 ada 7 member yang popularitas nya tidak pernah goyah dalam SENBATSU SOUSENKYO
Mereka Adalah Atsuko Maeda , Yuko Oshima , Mariko Shinoda , Mayu Watanabe(ah mayuyu chan!!!) , Haruna Kojima (harunyan~~~) , Minami Takahashi ,Tomomi Itano. tapi pada SENBATSU SOUSENKYO ke - 3 ada satu nama yang merusak tradis 7 Besar tersebut yaitu Yuki Kashiwagi (buat penggemarnya Yuki Jangan tersinggung ^_^)

KENKYUUSEI
Research Student atau bisa dibilang tim cadangan mereka adalah trainee di AKB48 sekarang banyak Fans yang OSHIHEN ke para kenkyuusei jika para senior mereka telah graduate AKB48 tidak mengadakan audisi lagi tetapi mengganti senior mereka dengan member dari tim cadangan atau kenkyuuse.







Demikianlah Artikel dari kami yang berjudul Apa Arti Wota,apakah anda menyukainya ? mudah-mudahan artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Apa Arti Wota dan artikel ini url permalinknya adalah http://jkt--48.blogspot.com/2012/06/apa-arti-wota.html Artikel yang anda cari Lainnya JKT48 School,JKT48,jkt48Project,Allisa Astri, Allisa Galliomova, Ayana Shahab, Beby Chaesara Anadila, Cindy Gulla, Cleopatra, Delima Rizky, Devi Kinal Putri, Diasta Priwasrini, Fahira, Frieska,Anastasia Laksani, Gabriella Margareth Warouw,Ghaida Farisya, Intania Pratama Ilham, Jessica Vania Widjaja, Jessica Veranda, Hardja, JKT48 lyric, JKT48 Member, JKT48 schedule, JKT48 theater, JKT48 Video, JKT48FC note, Lyric, Melody Nurramdani Laksani, Nabilah Ratna Ayu Azalia, Neneng Rosediana, News, profile, Project Fans, Rena Nozawa, Rezky Wiranti Dhike, Rica Leyona, Sendy Ariani, Shania Juniantha, Siti Gayatri, Sonia Natalia, Sonya Pandarwaman, Stella Cornelia, Video, Profile JKT48, Member JKT48, Video JKT48
,Apa Arti Wota xxx .

0 Response to "Apa Arti Wota"

Posting Komentar